Kamis, 24 November 2011

Orang Super Kaya Baru Di INDONESIA


 Universitas Gunadarma
Fak. Ekonomi, Jurusan Akutansi 2011
Mata Kuliah : Soft Skill Pengantar Bisnis. Kls : 1EB19
Nama : Filza Rachmatina
Tugas Menulis Artikel Induvidu
Tgl : 25-11-2011, jumat

Orang Super Kaya baru di indonesiA
                 
                 Banyak Investment Banking tertarik datang ke Indonesia karna tergiur oleh jumlah orang kaya baru yang semakin meningkat di Negri ini, menurut sumber Majalah Forbes kembali memperlihatkan nama – nama orang kaya baru. 40 nama yang di keluarkan Orang super tajir 2011. Dari sekian banyak derertan nama itu, ada 7 orang yang baru kaya di tahun ini. Nama – nama orang kaya baru tersebut adalah Achmad Hamami, Djoko Susanto, Samin Tan, Soegiarto Adikoesoemo, Kuncoro Wibowo, Muhammad Aksa Mahmud Handojo Santosa.
              Achmad Hamami adalah pemilik PT Tiara Marga Trakindo, Ditributor Ceterpilar sejak 1971. Berumur 81 tahun ini langsung melejit menjadi peringkat  10 dengan kekayaan 2,2 miliar dollar AS atau Rp 20,24 triliun dengan kurs Rp 9.200 per dollar AS.
                 Di peringkat  ke 25 ada nama Djoko Susanto dengan kekayaan  yang di taksir 1,04 miliar dollar AS. Pria 61 tahun ini memiliki beberapa perusahaan di antaranya Mini Market Alfamart, Alfamidi, dan Lawson. "Saya cuma bisa bilang, Forbes keliru, masa saya berada di atas Ical (Aburizal Bakrie)," katanya, kepada KONTAN, beliau mengelak dan merendah hati. Djoko mengaku tak pernah dikonfirmasi. Oleh karena itu, dia berharap publik tidak langsung percaya. Apalagi, menurut dia, Forbes tidak melakukan riset akurat.
                   Di peringkat ke 28 ada Nama lainnya Samin Tan, pemilik perusahaan batubara Borneo Lumbung Energi dan Renaissance Capital. Dengan kekayaan yang di taksir 940 juta dollar AS, Samin, menurut Forbes telah membantu permasalahan utang Bakrie dengan membeli 50 persen saham Bumi Plc di Bursa London.
                    Nama lainnya terdapat nama Soegiarto Adikoesoemo adalah pemilik AKR Corporindo. Tahun lalu, dia menjual Sorini, produsen sorbitol dan petromikia ke Cargill senilai 247 juta dollar AS. Soegiarto juga memiliki perusahaan properti, AKRLand Development yang mengoperasikan hotel di Bali dan Manado.
                       Nama selanjutnya ada Kuncoro Wibowo memiliki Ace Hardware dengan kekayaan 730 juta dollar AS. Sedangkan Aksa Mahmud, pemilik Grup Bosowa memiliki kekayaan berlimpah setelah menjual 23 persen saham di Nusantara Infrastruktur ke Peter Sondakh. Dia juga tengah membangun pabrik semen kedua di Maros, Sulawesi Selatan dan memiliki lahan padi 100.000 hektare di Papua.
                         Nama lainnya Lalu Handojo Santosa merupakan pewaris Ometraco Group, yang berubah jadi Japfa Comfeed. Japfa, produsen pakan ternak terbesar kedua di Indonesia dengan pertumbuhan penjualan 21 persen dalam lima tahun terakhir. (Uji Agung Santosa, Fahriyad/Kontan) Nama – nama teresbut hanya sebagian kecil daftar nama Orang kaya baru di Indonesia yang pasti akan bertambah terus menerus setiap tahunnya. 
                   Di balik daftar nama - nama baru yang masuk ke daftar orang kaya baru, ada juga yang tersingkir dari daftar nama - nama orang kaya Nama Mereka antara lain Arifin dan Hilmi Panigoro. Pemilik Medco itu keluar dari daftar 40 orang terkaya Indonesia setelah kehilangan setengah dari kekayaannya seiring merosotnya harga saham Medco Energi. Forbes menuliskan, mereka hampir menjual kepemilikan sahamnya pada tahun lalu namun gagal. Terdapat Pengusaha lain yang juga keluar dari daftar adalah Kusnan dan Rusdi Kirana (pemilik Lion Air) dan Projogo Pangestu (Barito Pacific). Sementara Aburizal Bakrie mencatat penurunan kekayaannya terbesar hingga 10,8 triliun. 

  Salah satu Foto Orang yang masuk daftar 40 orang kaya di Indonesia.                  





Sumber Refrensi :
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2011/11/25/09144383/Ini.Orang.Super.Kaya.Baru.Indonesia
http://finance.detik.com/read/2011/11/24/130711/1774724/4/nama-nama-baru-dalam-daftar-40-orang-terkaya-indonesia?991101mainnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar