Minggu, 29 Desember 2013

MEMPERSIAPKAM PENJUALAN



Universitas Gunadarma
Fakultas Ekonomi, Jurusan Akutansi
Mata Kuliah : B. Indonesia
Dosen : Bpk Edy Prihantoro
Nama Mahasiswa : Filza Rachmatina ( 22211874 )
Kls : 3EB20
Tugas Tulisan 
MEMPERSIAPKAN PENJUALAN
                      Penjualan adalah salah satu pengalaman terbaik yang dinikmati oleh dua orang dewasa yang saling berspakat. Penjualan adalah proses saat seseorang membantu orang lain mengambil keputusan pembelian. Jika anda berhasil melakukan penjualan, inilah titik saat jerih payah anda membuahkan hasil dan memperoleh seorang pelanggan. Produk atau jasa anda tentunya sudah ditentukan jelas dan kampanye pemasaran anda membuat orang menyadari apa yang anda jual. Orang – orang ini adalah calon pelanggan anda. Terkadang mereka sudah cukup tertarik dengan usaha pemasaran anda sehingga mereka mendekati anda.
                  Tenaga Penjual yang baik adalah orang yang mampu menciptakan keterkaitan empati emosional dengan calon pelanggan tentunya sangat ahli pada bidang penjualan. Mereka mampu memusatkan perhatian dan mengarahkan pembicaraan, yang membantu calon pelanggan mengambil keputusan untuk membeli barang atau jasa yang di tawarkan.
                  Penjualan dan keseluruhan proses bisnis kegiatan yang terpisah dari semua kegiatan perdagangan lainnya. Penjualan melibatkan kontak langsung satu lawan satu dengan calon pelanggan. Penjualan dengan marketing sering dianggap sama adalah proses ketika produk atau jasa didefinisikan sehingga memiliki nilai merek dan citra pribadi.Pemasaran juga mencakup proses pengiklanan, direct mai dan teknik – teknik lain untuk meningkatkan kesadaran orang terhadap suatu produk atau jasa.
                 Penjualan dan negosiasi juga terkadang dianggap sama dengan penjualan. Negosiasi menggunakan teknik – teknik penjualan, tetapi negosiasi berbeda dengan penjualan karena melibatkan sebuah proses yang jauh lebih rumit. Seorang negosiator secara konstan menawarkan kesepakatan dengan pihak lainnya.
                 Menjual sesuatu harusnya menyenangkan, ketakutan atau fobia umumnya menghantui seseorang tenaga penjual saat bekerja di hari pertama. Lebih jauh, anda akan mengetahui cara mengatasi ketakutan dan fobia tersebut, namun ingatlah bahwa anda harus antusias terhadap produk dan jasa anda. Anda juga harus percaya dengan kemampuan perushaan anda dalam menghasilkan apa yang anda jual.
Sumber : Robert Ashton, How to sell Cara cepat menjual, Penerbit Erlangga,Jakarta,2004.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar