Minggu, 03 November 2013

Mata kuliah B.indonesia "Pengaruh Pembayaran Pajak Terhadap Pembangunan"



Universitas Gunadarma
Fakultas Ekonomi, Jurusan Akutansi
Mata Kuliah : B. Indonesia
Dosen : Bpk Edy Prihantoro
Nama Mahasiswa : Filza Rachmatina ( 22211874 )
Kls : 3EB20
Tugas Tulisan 
"Pengaruh Pembayaran Pajak Terhadap Pembangunan"

              Kalangan masyarakat dan juga seseorang atau badan usaha sangat menghindari dengan adanya pembayaran Pajak. Menialai pajak yang hanya dapat mengurangi penghasilan dari seseorang atau badan usaha tertentu, padahal jika kita melihat dan mempelajari lebih dalam Pajak sangat bermanfaat bagi pembangunan di Nasional atau pun di daerah secara tidak langsung dapat di rasakan oleh masyarakat.
               arti pajak yang sesungguhnya adalah untuk kepentingan dan kemajuan bersama belum tertanam secara baik di hati masyarakat (pengusaha). Bisa dikatakan pembayaran pajak adalah wujud cinta dan rasa saling berbagi untuk kepentingan bangsa kita sendiri, karna jika bukan kita yang membangun bangsa, maka kita akan di jajah kembali oleh orang luar
dari negeri kita ini. Tetapi hal ini juga terjadi karna kurangnya transparasi dari Pemerintahan terhadap pendapatan dari Pajak yang di pungut dari masyarakat, akhirnya timbul rasa tidak percayaan masyarakat terhadap uang yang di amnatkan rakyat untuk pembangunan bangsa. Pemerintah seharusnya memberikan kemudahan bagi pengusaha terutama dalam pengembangan dan perluasan usaha sehingga dapat membuka lapangan usaha baru juga membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, sehingga perekonomian dan kesadaran untuk membayar pajak akan lebih baik lagi.
               Kita dapat melihat jalanan beraspal dan juga terhindar dari lubang lubang yang membahayakan pengendara bermotor atau kendaraan lainnya, biaya itu berasal dari pembayaran pajak, lalu juga pembuatan jembatan layang untuk penyebrangan umum, lalu pembuatan halte bus dan juga sarana lalu lintas lainnya, lalu dana sosial jika ada bencana alam atau bantuan beasiswa dan kegiatan kemanusiaan lainnya pun dananya berasal dari salah satunya dari pembayaran pajak.
               Harus ada kesadaran dari kedua pihak antara masyarakat dan pihak pemerintah untuk saling menjaga dan memegang amanat untuk kemajuan bangsa dan negara. Contoh negara – negara lainnya yang memanfaatkan uang hasil pemabayaran pajak masyarakatnya untuk pembangunan bangsa, negaranya tertata rapih segalanya pembangunanya pun lancar dan menyediakan fasilitas umum yang baik bagi masyarakatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar